KENYAMANAN TINGGAL DI MENTENG


Selain aman dan nyaman karena banyak dihuni pejabat tinggi dan duta besar, Menteng juga tak pernah mengalami pemadaman listrik.

Menteng, Jakarta Pusat, dengan bangunan-bangunan besar bergaya kolonial sudah lama dikenal sebagai kawasan elit. Di kota taman pertama di Indonesia itu bercokol rumah para pejabat tinggi negara ini, para duta besar dan kalangan atas Indonesia lainnya.

Rumah-rumahnya tertata rapi, jalan serba lebar (antara 10 – 18 m) dan mulus dengan pohon-pohon besar, jaringan listrik, telepon, air bersih dan gas lengkap, drainase dan saluran pembuangan memadai. Taman dibangun di setiap blok rumah sehingga kawasan ini terasa nyaman dan asri.

Salah satu yang tersohor adalah Taman Suropati di depan Gedung Bappenas. Bahkan ada juga danau asri di Jl Lembang. Aksesibilitasnya juga sangat baik. Dari Menteng Anda bisa mencapai berbagai kawasan strategis seperti Jl Sudirman-Thamrin, Kuningan, Gatot Subroto, Medan Merdeka, Gelora Senayan, dan Blok M dengan mudah.

Tingkat keamanannya juga tinggi, terlebih di ring satu seperti Jl Diponegoro, Imam Bonjol, Teuku Umar, Agus Salim, Sutan Sjahrir, Moh Yamin, Teuku Cik Di Tiro dan Ki Mangunsarkoro. “Di sini juga tak ada istilah pemadaman listrik. Setiap tahun listrik menyala 365 hari,”.

Jadi, punya rumah di Menteng bukan hanya memberi simbol status, tapi juga keamanan dan kenyamanan. Meskipun harus diakui, kenyamanan itu sudah jauh berkurang dibanding dulu karena makin padatnya frekwensi lalu lintas, banyaknya pembangunan rumah baru yang menghabiskan sebagian besar kaveling, dan banyaknya lokasi yang berubah menjadi tempat usaha dan kantor.

Rumah-rumah di Menteng layak menjadi instrumen investasi karena setiap tahun harganya naik. “Rata-rata 10 persen,” ujarnya. Selain itu juga bisa disewakan dengan yield 2,5 – 7,5 persen per tahun tergantung lokasi.

Artikel selengkapnya ada di majalah ESTATE edisi Juni 2005

2 responses to “KENYAMANAN TINGGAL DI MENTENG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s