Pemilihan lokasi yang baik untuk rumah dan tempat usaha


Dimana sering kita dengar, bahwa untuk keberhasilan usaha, faktor yang sangat menentukan adalah: lokasi, lokasi dan lokasi. Mungkin kata lokasi yang disebut berulang kali tersebut melambangkan kesesuaian lokasi terhadap jenis usaha yang akan dilakukan, nilai ekonomis dari sebuah lokasi, dan juga keselarasan alamiah dengan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Untuk keberhasilan lokasi usaha, hal yang perlu diperhatikan adalah lingkungan tetangga yang ada di sekitarnya, terutama pada lokasi yang bersebrangan dengan tempat yang akan digunakan sebagai tempat usaha. Bersebrangan dengan rumah sakit adalah faktor yang paling fatal untuk sebuah bisnis, karena rumah sakit memiliki faktor energi yang sangat dingin dan bisa dikatakan negatif, karena setiap saat ada orang dalam keadaan sakit, hingga kematian, yang akan mempengaruhi lingkungan di sekitarnya.

Beberapa bangunan lain yang perlu dihindari sebagai tetangga yang bersebrangan adalah; penjara, rumah persemayaman jenasah, area pekuburan, dan termasuk juga rumah ibadah. Yang terakhir ini mungkin agak sukar diterima oleh logika, tetapi bila sebuah usaha bersebrangan dengan rumah ibadah, maka secara logis bisnis tersebut biasanya dihindari oleh konsumen, dikarenakan adanya gangguan lalu lintas dan akses jalan masuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s