TIPS MEMILIH LOKASI PROPERTY


TIPS MEMILIH LOKASI PROPERTY

Saya memiliki beberapa  tips kecil dalam menentukan pilhan property  yg hendak anda beli

1.       Properti yang baik sebaiknya tidak jauh dari  pusat aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat, seperti tempat pasr/ mall perbelanjaan, sekolah atau kampus. Tetapi juga jangan terlalu dekat,  karena biasanya bebrapa pembeli kurang menyukai dengan keramiaan  terlalu dekat dengan tempat tinggal. Akan berbeda kalau tujuan anda berinvestasi rumah tersebut memang di peruntukan  untuktempat usaha.

2.        Yang perlu di perhatikan jangan pernah membeli sebuah properti yang terlalu dekat dengan Pom Bensin, Gudang Gas / Gardu listrik, terlalu dekat dengan Tempat Ibadah, Kuburan, karena Tempat-tempat tersebut kurang marketable apabila nantinya anda berencana untuk menjual kembali properti tersebut.

3.       Apabila anda berminat untuk menggunakan properti anda sebagai sumber penghasilan dengan cara menyewakan, pilihlah yang sesuai kriteria jika ingin disewakan untuk rumah kost, pastikan properti anda dekat dengan pusat perkantoran atau area kampus/ sekolah atau Pusat bisnis.

4.       Kalau tujuan Inwestasi anda adalah untuk disewakan untuk iklan, pastikan properti anda dekat dengan traffic light, Pintu kereta api atau justru Posisi “Tusuk Sate”  dari suatu jalan, karena semakin strategis dilihat dari segala arah semakin baik lokasi tersebut untuk Iklan billboard atau reklame sesuai dengan tujuan pemilihanlokasi tersebut.

5.       Jika memungkinkan dari sisi anggaran,  sebaiknya Pilihlah Properti di lokasi yang setidaknya mobil bisa masuk atau memiliki ruas jalan yang memadai,  karena semakin luas jalan di depannya tentu akan akan semakin meningkatkan harga jualnya di masa akan datang .

6.       Pastikan properti anda berada di kawasan bebas Banjir, tidak di bawah SUTET, Bebas Polusi industry,  sekalipun mungkin beberapa persyaratan  diatas terpenuhi kondisi ini bisa akan sangat menurunkan daya jual properti anda.

7.       Jadi pilihlah Property yang  akan anda beli, Pastikan “LOKASInya”   memiliki kemungkinan Pertumbuhan Harga yang maksimal.

Diluar masalah lokasi tersebut, memang masih ada beberap startegi lain dalam menentukan Investasi Property yang akan saya tuliskan berikutnya….

Semoga bermanfaat….

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s